Featured Widget

6/recent/ticker-posts

Korps Mubaligh Muhammadiyah (KMM) Kota Pasuruan dikukuhkan Oleh Majelis Tabligh PWM Jatim

PCM PANGGUNGREJO - Korps Mubaligh Muhammadiyah (KMM) Kota Pasuruan resmi dikukuhkan oleh Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur di hadapan para jama'ah Kajian Ahad Pagi (03/03/2024) di Masjid Al Kautsar Pasuruan. 


Dihadapan para jama'ah yang memadati ruang utama masjid Al Kautsar, Pengukuhan ini sangat penting untuk memperkuat keberadaan dan peran KKM di Kota Pasuruan

Korps Mubaligh Muhammadiyah Kota Pasuruan terbentuk pada tanggal 11 Februari 2024 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Pasuruan yang terdiri dari Majelis Tabligh PDM, PCM, Takmir Masjid dan guru di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Kota Pasuruan. 

Sambutan dari PDM Kota Pasuruan diwakili oleh Drs. M. Nuryasin selaku Sekretaris PDM, "Alhamdulillah di Kota Pasuruan Majelis Tabligh PDM Kota Pasuruan sudah membentuk Korps Mubaligh Muhammadiyah, yang insya Allah akan menjadi garda depan dakwah kita"

"Mengapa kita perlu dakwah seperti yang sudah disampaikan oleh ustad kita tadi dari Sidoarjo, karena pada dasarnya semua orang pengen hidup enak, pengen hidup bahagia seperti yang kita rasakan. Nikmat enak, nikmat bahagia ini harus kita perbanyak sehingga perlunya, perannya, juru dakwah korps Mubaligh Muhammadiyah".

"Mudah-mudahan dengan adanya korps mubaligh Muhammadiyah di Kota Pasuruan ini, dakwah kita bisa dirasakan oleh khusunya masyarakat kota Pasuruan dan sekitarnya." lanjutnya. 

"Atas nama PDM Kota Pasuruan yang ketuanya ada di kediri, kami mengucapkan Terima kasih kepada Majelis Tabligh PDM Kota Pasuruan atas terbentuknya Korps Mubaligh Muhammadiyah ini." 

Dalam pengukuhan ini pengurus KMM Kota Pasuruan yakni Umar Efendi, S.Ag., Dadang Prabowo, M.Ag., Yusuf Hasmy, SE., Rozzaqul Hassan, M.Pd., Mustaqin, S.Pd.I, S. Pd., Abdurrahman, S.Kom, Farikhin, S.Ag., Akhmad Muklason, S.Pd.I, Saiful Hadi, Hasan Hadi, S.Pd.

Korps Mubaligh Muhammadiyah adalah bagian dari integral gerakan dakwah Muhammadiyah yang bertujuan menyebarkan ajaran islam yang ramah,  moderat dan berkualitas. Para Mubaligh (pendakwah) yang tergabung dalam KMM memiliki peran sentral dalam memberikan pemahaman islam yang benar dan toleran kepada masyarakat luas. 

Dalam pidato pengukuhan, ustad Fimas Maulana Al Jufri, S.Psi., M.Pd. selaku dari Majelis Tabligh PDM Jawa Timur. 

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahma-nirrahim, kami pengurus Majelis Tabligh PWM Jawa Timur mengukuhkan Korps Mubaligh Muhammadiyah Kota Pasuruan. Semoga dengan keberadaan KMM di Kota Pasuruan ini menyejukkan dakwah Muhammadiyah di Kota Pasuruan." paparnya. 













Posting Komentar

0 Komentar