Featured Widget

6/recent/ticker-posts

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun - Telah Meninggal Dunia Drs. M. Thohir Alwi, M.Pd. (Majelis Dikdasmen PDM Kota Pasuruan)

 FIQO - Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pasuruan, Drs M Thohir Alwi MPd, tutup usia, Selasa (5/7) pukul 02.00 dinihari, di RS Lavelat Malang, setelah menjalani perawatan selama satu pekan.


Pria 58 tahun kelahiran Sendang Duwur, Paciran, Lamongan ini sehari-hari adalah Pengawas SMP, SMK, dan SMA Dinas Pendidikan Kota Pasuruan, juga Pengawas SMK Muhammadiyah 1 Pasuruan. Mantan Kepala SMAN 2 Pasuruan ini juga tercatat sebagai Asesor Badan Akreditasi Provinsi (BAP). Sebelum masuk rumah sakit, Thohir sedang melaksanakan tugas aktreditasi.

Thohir Alwi (Foto Istimewa)
Di lingkungan Muhammadiyah aktivis yang tinggal di Jalan Slamet Riadi IV/66A Kel. Gentong Kota Pasuruan ini, sangat aktif dan intensif membina Perguruan Muhammadiyah. Pada periode 2010-2015, almarhum berkhidmat sebagai Wakil Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdsmen). Sebelumnya, Thohir sudah menjadi anggota Majelis tersebut. “Pak Thohir ikut terlibat dalam pembenahan program Pondok Pesantren S-PEAM (Sekolah Pesantren Entrepreneur Al-Maun, red) yang telah memasuki tahun kedua,” kata Jainuri Alif, Wakil Ketua PDM Kota Pasuruan.

Nuryasin, Bendahara PDM dan Kepala SMKM Kota Pasuruan, menuturkan bahwa semasa hidupnya, Thohir dikenal suka menolong sesama. “Almarhum orangnya baik dan pendiam. Semoga diampuni dosa-dosanya dan diterima amal kebajikannya. Dan kelaurga yang ditinnggalkan diberi kesabaran,” demikian doa Nuryasin. Selamat Jalan Pak Thohir! (*)

Dikutip dari : PWMU.Co

Posting Komentar

0 Komentar