Featured Widget

6/recent/ticker-posts

Muhammadiyah dan PLN Jalin Kerjasama untuk Penyediaan Energi Ramah Lingkungan

Penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir dan Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo.


Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan PT PLN (Persero) secara resmi menandatangani Nota Kesepahaman tentang Kerjasama Penyediaan Layanan Tenaga Listrik dan Non Tenaga Listrik. Penandatanganan nota kesepahaman berlangsung di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yogyakarta pada Jumat (5/1/2024).


Nota Kesepahaman tersebut ditandangani oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir dan Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo. Penandatanganan ini turut disaksikan oleh Ketua PP Muhammadiyah Agung Danarto, Sekretaris PP Muhammadiyah Muhammad Sayuti, Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN Yusuf Didi Setiarto, dan Direktur Manajemen Resiko PLN Seroso Isnandar.


Dalam sambutannya, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyatakan keakrabannya dengan Muhammadiyah dan filosofi tajdid yang diusung oleh Persyarikatan tersebut. Ia mengungkapkan bahwa PLN telah mengambil inspirasi dari cara berpikir progresif dan filosofis Muhammadiyah, yang dinamis dan adaptatif.


“PLN sehat selama ini karena belajar pada Muhammadiyah. Cara berpikirnya progresif dan filosofis. Tidak kaku melainkan dinamis. Muhammadiyah akan jadi organisasi yang adaptable,” ujar Darmawan Prasodjo.


Direktur Utama PLN juga menyoroti konsepsi rahmatan lil’alamin dari Muhammadiyah dan menegaskan komitmennya untuk membuat listrik lebih ramah lingkungan. Dalam kerangka kerjasama ini, salah satu butir Nota Kesepahaman (MoU) menyatakan bahwa ratusan ribu pegawai PLN beserta keluarganya dapat menggunakan fasilitas kesehatan dari rumah sakit Muhammadiyah yang tersebar di berbagai daerah. Selain itu, PLN akan menyediakan atap panel surya untuk Muhammadiyah.


Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, menyambut baik kerjasama ini dan mengapresiasi kesediaan PLN untuk melakukan pembaharuan melalui konsep tajdid dan rahmatan lil’alamin.


“Kami menyambut baik MoU ini. InsyaAllah dalam waktu dekat akan ada langkah-langkah selanjutnya. Kita punya ratusan rumah sakit, ini peluang untuk kita gerakkan. Jangan hanya jadi slogan tapi harus jadi movement,” jelasnya.


Acara ini turut dihadiri Ketua PP Muhammadiyah Busyro Muqoddas, Ketua Umum PP ‘Aisyiyah Salmah Orbayinah, Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat, Presiden Direktur PLN Insurance Hirmas Fuady. 

Posting Komentar

0 Komentar