Featured Widget

6/recent/ticker-posts

Pesan Walikota Pasuruan untuk Kader Muhammadiyah Kota Pasuruan

PCM PANGGUNGREJO - Wali Kota Pasuruan menghadiri pelantikan Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kota Pasuruan Periode 2023-2027 si Hallroom RM Kurnia, Minggu, 17 Desember 2023.

Gus Ipul dalam sambutannya menyampaikan bahwa Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) mempunyai beberapa perbedaan.

"Ibarat sebuah burung Garuda, Muhammadiyah dan NU adalah sayap kanan dan kiri. Sayap burung yang akan menjadikan keduanya saling menguatkan bangsa Indonesia untuk terbang jauh menuju cita-citanya." Kata Gus Ipul dalam sambutannya.

Wali Kota Pasuruan itu juga mengajak agar semuanya bergandengan tangan mencintai dan membesarkan bangsa ini.

Menurut Gus Ipul di Kota Pasuruan sangat membutuhkan peranan Muhammadiyah untuk turut serta bersama Pemerintah membangun Kota ini menjadi lebih baik.

"Dalam momentum pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kota Pasuruan, saya cukup bangga mengapresiasi para kader Muhammadiyah, karena para kader inilah yang akan menggantikan regenerasi kepemimpinan Muhammadiyah Kota Pasurun ke depan." Terang Wali Kota Pasuruan.

Ia juga mengajak segenap kader Muhammadiyah Kota Pasuruan untuk berkonstribusi secara nyata untuk pembangunan Kota Pasuruan.

Bapak Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul juga mengucapkan selamat kepada saudara Irfan Efendi, telah resmi dilantik sebagai Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dan ucapan selamat juga disampaikan kepada Nazilaturahmah sebagai Ketua Nasyiatul Aisyiyah Kota Pasuruan dan semua pengurus yang telah dilantik.

Acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh keluarga besar Muhammadiyah Kota Pasuruan, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Tokoh Partai Politik, Aparatur Pemerintahan, Perwakilan Kapolres, Perwakila Dandim 0819, pengusaha dan para ketua Organisasi Kepemudaan se Kota Pasuruan.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Pasuruan (PDPM), Irfan Efendi dalam pidato sambutannya Ia menyampaikan orasi dengan cukup bersemangat.

Ia mengawali sambutannya dengan mengutip pesan Jenderal Soedirman: "Sungguh berat menjadi kader Muhammadiyah, ragu dan bimbang lebih baik pulang." Ucap Irfan.

Pria yang akrab disapa Mas Irfan ini juga mengingatkan tentang visi misinya sebagai Ketua, yaitu pemuda intelektual, kolaboratif dan berdaya. Hal itu diambilnya dari semangat Muktamar dan Muswil Pemuda Muhammadiyah tentang tagline 'Pemuda Negarawan Harmoni Memajukan Indonesia'.

Ia juga menegaskan bahwa kader Muhammadiyah tidak boleh apolitis, sebab tanggung jawab menjadi pemuda Negarawan harus mampu memainkan peranan politik kebangsaannya di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

"Pemuda tidak boleh abai dan terkesan membiarkan masalah-masalah sosial yang terjadi." Terang Irfan kepada wartawan Pemuka Rakyat, pada Minggu, 17 Desember 2023.

Sebelum menutup orasinya, Ketua (PDPM) Kota Pasuruan itu juga berpesan kepada pengurusnya, bahwa ciri khas dan watak Pemuda Muhammadiyah adalah intelektual, karena para kader Muhammadiyah sendiri senantiasa melekat dalam dirinya sebagai seorang pemikir dan aktivis yang memberikan solusi dalam setiap bidang kehidupan.

"Pemuda Muhammadiyah tidak boleh abai, terlalu lama menyendiri, kita harus berkolaborasi dengan semua golongan dan dari bendera manapun, serta mampu berdaya dan memberdayakan di tengah-tengah kedidupan masyarakat." Tutup Irfan Efendi.


Sumber : https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/pesan-gus-ipul-untuk-kader-muhammadiyah.html

Posting Komentar

0 Komentar