Featured Widget

6/recent/ticker-posts

Konferensi Pers: PP Muhammadiyah Rilis Beberapa Agenda Penting Jelang Milad ke-111

PCM PANGGUNGREJO - Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti menyampaikan beberapa agenda Pimpinan Pusat Muhammadiyah menjelang Milad Muhammadiyah ke-111 tahun. Agenda tersebut ia sampaikan dalam Konferensi Pers di Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta pada Kamis (16/11).

Mu'ti menyampaikan bahwa dalam tiga hari ke depan, PP Muhammadiyah akan menggelar beberapa kegiatan kunci. Pertama, pada Kamis (16/11) siang-malam, PP Muhammadiyah akan menyelenggarakan Konsolidasi Nasional Muhammadiyah Jelang Pemilu 2024.


“Acara akan dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan 'Aisyiyah seluruh Indonesia, ketua Unsur Pembantu Pimpinan tingkat pusat, kemudian pimpinan PTMA, rumah sakit dan ortom tingkat pusat,” ucap Mu'ti. Tujuan dari konsolidasi ini adalah mempersiapkan dan merencanakan strategi Muhammadiyah menghadapi Pemilu 2024.


Kedua, pada Jumat-Sabtu (17-18/11), akan diadakan Global Forum for Climate Movement: Promoting Green Culture, Innovation, and Cooperation di kampus Universitas Ahmad Dahlan. Kerja sama antara PP Muhammadiyah, Menteri Luar Negeri RI, dan mitra lainnya menghasilkan acara ini. Muhammadiyah akan meresmikan Muhammadiyah Climate Center (MCC) sebagai wujud perhatian terhadap isu perubahan iklim.


Ketiga, pada Sabtu (18/11) malam, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menjadi tuan rumah puncak perayaan Milad ke-111 Muhammadiyah. Tema Milad kali ini adalah “Ikhtiar Menyelamatkan Semesta”. Acara ini akan dihadiri oleh peserta Global Forum, PP Muhammadiyah, dan warga Persyarikatan di Yogyakarta dan sekitarnya. Milad ini juga akan ditandai dengan pencanangan gerakan dana infak pendidikan, yang bertujuan menghimpun dana abadi pendidikan. Acara milad terbuka untuk umum.


Melalui rangkaian acara ini, Muhammadiyah berkomitmen untuk berkontribusi pada perubahan positif, baik dalam ranah politik maupun lingkungan, serta meneguhkan misi pendidikan melalui gerakan dana infak pendidikan.


Dalam acara Konferensi Pers ini turut dihadiri Ketua PP Muhammadiyah Agung Danarto, Ketua Divisi Lingkungan Hidup Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Pusat 'Aisyiyah Hening Purwati Parlan, dan para wartawan lainnya.



Posting Komentar

0 Komentar